Anda tidak bisa mendapatkan hasil yang berbeda jika melakukan hal yang sama...


Image may contain: one or more people


Gold morning,
Banyak orang menggunakan pola yg terjadi saat ini, untuk menggambarkan keadaan dimasa yang akan datang.
Satu blog saja bisa menghasilkan $1/day, jadi kalau mau $1000/day tinggal bikin 1000 blog...
Saat ini penjualan dengan 2 CS dapet 1jt/hari, jadi kalau mau 100jt/hari harus punya 50 CS.

Nyepam pake 10 orang bisa dapet $100/day, jadi kalau mau $1000/day harus ada 100 orang yg nyepam.

Iklan di kasih budget $100/day hasilnya $300/day, jadi kalau mau $3000/day, budget iklan harus naik jadi $1000
Segampang itukah hidup? Ternyata tidak...
Orang sering lupa memperhitungkan kondisi alamiah yang PASTI terjadi dalam kehidupan manusia. Orang dari tidak tahu menjadi tahu, orang tidak bisa menjadi bisa, manusia selalu menginginkan yang lebih baik dan lebih baik lagi. Artinya apa? Market dan Behavior-nya setiap saat selalu berubah, dan semakin hari perubahan-perubahan tersebut berlangsung sangat cepat....
2-3 tahun lalu, saya masih mau belanja online, dilayanin pake WA, transfer pake angka unik, abis itu konfirmasi lalu nunggu barang datang. Sekarang, kalau ada orang jualan masih pake cara itu, saya nggak mau beli. Saya akan pilih toko online yg saya belanja tinggal klik, bayar juga nggak perlu masukin angka unik segala, begitu selesai bayar pake hp, nggak perlu konfirmasi tapi si toko online otomatis tahu saya sudah bayar, lalu selanjutnya tinggal nunggu barang datang dan itupun bisa cek di tracking....
Market itu makhluk hidup yang berfikir dan belajar, oleh karenanya pasti dinamis dan selalu akan menuntut hal yang lebih baik.
Jadi, kalau ngiklan sebulan yang lalu bisa ROAS 1000%, hari ini hal yang sama belum tentu akan terjadi. Jangan heran juga kalau nyepam makin hari makin sulit, atau jualan toko online makin hari makin turun omsetnya. Banyak orang tidak memperhitungkan bahwa Market adalah mahluk hidup yang bergerak terus....
5-7 tahun yang lalu, kalau ngiklan di FB itu nggak mikirin yg namanya interest, audience dsb. Cukup bikin adscopy kasih gambar, pilih demografi, selesai, pasti untung. Berikutnya, nggak bisa cuma demografi, harus lebih tajam, gunakan interest baru bisa untung. Berjalan waktu, inipun dah susah untung, musti pake audience, pixel dsb. Apa artinya semua ini? Market dan Behavior nya yang berubah dinamis....
Anda tidak bisa mendapatkan hasil yang berbeda jika melakukan hal yang sama...
"Kalau hanya senyum yang engkau berikan, Westerling-pun tersenyum... - Iwan Fals"
#AffiliateLIFE
#Rully Kustandar

Postingan populer dari blog ini

Tipe - tipe Pembelajar : Analogi Gelas

MENEMUKAN HARTA KARUN PUSAKA TERPENDAM

"FISIOGNOMI CINA (BENTUK WAJAH BERDASARKAN 5 ELEMEN)"