BRANDING itu ???



Screen Shot 2016-03-09 at 15.44.34

BRANDING itu menembus otak kritis dan masuk ke otak bawah sadar konsumen

Branding adalah suatu kegIatan komunikasi yang berusaha memasukkan Brand Positioning lewat SLOGAN yang mampu menembus otak kritis manusia dan langsung masuk ke otak bawah sadar atau subliminal.
Maksudnya?
Otak manusia terdiri atas 3 jenis otak. Yang pertama Otak LIZARD atau Reptile. Yang kedua Otak MAMMAL. Yang ketiga Otak HUMAN.
1. Otak LIZARD adalah Brain Stem dan Cerebelum. Memiliki sifat Fight or Flight. Otak bagian ini adalah otak yang pertama bereaksi atas suatu SLOGAN. Menolak atau menerima. Ciri utamanya adalah DENIAL. Ya … tapi. Karenanya otak ini ditujukan to Get Attention.
2. Otak MAMMAL adalah Limbic system. Otak ini yang mengendalikan Emotions, Memories dan Habits. Kalau kita bisa menstimulasi desire atau keinginan Limbic system ini kita akan mampu menembus penolakan Otak LIZARD.
3. Otak HUMAN atau Neocortex. Otak ini mengenal Language, Abstract, Thought, Imaginations, Consiousness. Neocortex ini menuntut Reasons dan Rationalizes. Kita perlu memperkuat apa yang dibangkitkan lewat emosi dengan rasionalisasi maka otak akan menerima SLOGAN yang mengingatkan akan BRAND.
Otak lizard ini memiliki sifat Fight atau Flight, bagian otak inilah yang pertama kali bereaksi atas suatu slogan. Ciri utama dari jenis otak ini adalah denial (penyangkalan); sedangkan otak Mammal merupakan jenis otak yang mengendalikan emosi, memori dan kebiasaan (habits). Jika kita mampu menstimulasi keinginan Limbic system ini kita akan mampu menembus penolakan Otak Lizard; sedangkan otak Human atau Neocortex. Otak ini menuntut alasan dan rasionalitas. Kita harus mampu memperkuat apa yang dibangkitkan lewat emosi dengan rasionalisasi maka otak akan menerima slogan yang mengingatkan akan brand.
Jadi ciptakan SLOGAN yang mampu menembus otak kritis dan masuk ke dalam otak bawah sadar dan tinggal disitu untuk waktu yang sangat lama.
Selamat mencoba,

Postingan populer dari blog ini

Tipe - tipe Pembelajar : Analogi Gelas

MENEMUKAN HARTA KARUN PUSAKA TERPENDAM

"FISIOGNOMI CINA (BENTUK WAJAH BERDASARKAN 5 ELEMEN)"