Sabotase Diri, Si Penghambat Dalam Meraih Impian

Hasil gambar untuk mental block

Beberapa hari yang lalu saya mendapat pertanyaan yang menarik dari salah seorang teman FB melalui inbox.


Apa sih hubungannya lebih mudah dapat uang dengan memprogram pikiran bawah sadar? 
Kan kalau mendapat uang yang perlu kita lakukan adalah dengan bekerja keras dan cerdas.

Pertanyaan dia muncul karena beberapa hari ini saya mempromosikan kelas salah satu mentor saya yang batch selanjutnya diadakan tgl 1 April nanti. Kelas Golden Shadow, kelas yang mengajarkan menggunakan gambar untuk memprogram bawah sadar.

Penasaran dia semakin tinggi ketika beberapa kali saya memposting hasil dari beberapa alumni ketika mempraktekkan teknik dari kelas tersebut.


Pada saat itu sih saya memberikan penjelasan seadanya karena memang pas lagi gak mood . OK, sekarang lewat note ini saya mau jelasin agak lebih detail ya kenapa bawah sadar ada hubungannya juga dengan penghasilan kita.

Secara teori bawah sadar mengontrol 80%-90% perilaku kita. Bagaimana kita bersikap terhadap suatu situasi, bagaimana kita merespon terhadap kejadian sebagian besar karena program yang ada di bawah sadar kita.

Contoh: 
Ketika seseorang yang penakut berjalan sendirian lewat tengah malam di lorong Rumah Sakit yang sepi dan tidak jauh dari situ ada kamar mayat. Ketika dalam suasana seperti itu jantungnya menjadi berdetak kencang, keluar keringat dingin dan ingin cepat-cepat lari dari situ.
Padahal disitu tidak ada apa-apa. Tidak ada maling, penjahat ataupun hantu yang lagi berkeliaran. Tapi karena dia telah terprogram sejak kecil ditakut-takuti maka pada saat situasi seperti itu bawah sadarnya memberikan respon rasa takut.

Contoh lain adalah phobia/ketakutan yang berlebihan. Seorang pria tampak macho sekalipun ketika dia punya phobia (phobia kecoa misalnya) dia tidak akan berkutik ketika ketemu dengan kecoa. Meski secara sadar dia tahu klo keceo diinjak aja udah mati tapi karena program bawah sadar (90%) lebih dominan maka pikiran sadar tidak berdaya.

Nah demikian pula program tentang uang yang tertanam pada bawah sadar kita. Ketika ada program bawah sadar yang tidak mau atau tidak nyaman kita mendapat uang banyak maka dia akan memberikan respon agar kita tidak bisa menerima uang itu.

Ok... Mungkin tampak aneh kalau ada orang yang tidak mau mempunyai uang banyak. Bukankah orang suka punya uang banyak?

Yup. Memang tampak aneh kok tapi sayangnya banyak orang yang menginginkan mempunyai banyak uang tapi secara tidak sadar dia menyimpan program di bawah sadarnya untuk tidak punya uang banyak.

Pernah dengar atau anda sendiri yang mengatakan ini :
“Persahabatan/keluarga hancur gara-gara uang.”
“Uang telah merubahnya menjadi orang yang serakah.”
“Mereka berkelahi gara-gara uang.”
“Tidak apa-apa tidak punya uang banyak yang penting bahagia.”

Dan masih banyak lagi kalimat-kalimat yang seperti mengatakan kalau mempunyai uang banyak itu negatif, serakah, pelit dan seterusnya. 

Padahal jika mau jujur itu semua bukan karena uangnya melainkan karena orangnya. Masih banyak orang kaya yang baik hati, tidak sombong, sering membantu orang tanpa pamrih. 

Selama masih ada program ketakutan terhadap mempunyai uang banyak ini akan membuat anda menjadi pribadi yang kesulitan mempunyai uang banyak. Entah itu susah mendapatkannya ataupun susah menyimpannya seperti ada saja pengeluaran yang tak terduga.

Inilah yang disebut sebagai sabotase diri. Program yang membuat kita susah untuk mencapai apa yang kita inginkan. Pikiran sadar menginginkan punya uang banyak tapi bawah sadar tidak menginginkan.

Kalau seandainya “perang”, mana yang akan menang: 
Yang punya kontrol cuman 10% atau yang punya kontrol 90%?

Tentu saja saya tidak akan bilang kalau hanya dengan memprogram bawah sadar saja anda akan secara ajaib langsung mendapatkan keinginan anda . Ingat ya kita ini bukan Tuhan

Masih perlu ada upaya untuk mewujudkannya. Tapi dengan hilangnya sabotase diri maka untuk mewujudkannya menjadi lebih mudah. Ini seperti ketika kita berjalan membawa beban berat dan kemudian beban itu bisa kita hilangkan, perjalanan kita akan menjadi lebih mudah kan?

Nah untuk itulah kita perlu tahu bagaimana memprogram bawah sadar kita agar lebih mendukung untuk mencapai apa yang kita inginkan. Ya tentu saja tidak semua bisa kita capai ya, maklum kita bukan Tuhan

Sebagai gambaran, saya gunakan list yang bisa saja kita capai:
Gambar list diatas saya ambil dari beberapa kasus yang pernah diatasi menggunakan Golden Shadow yang kelasnya tgl 1 april nanti. Sengaja saya gunakan list itu agar saya bisa mencantumkan real case .

Apakah pemrogramannya hanya untuk itu saja? 
Tentu tidak dong.... Secara pribadi saya menggunakan pemrograman bawah sadar untuk membuat orang lebih percaya diri dan nyaman dengan dirinya. Jadi tidak hanya untuk lebih mudah dapat uang, rejeki dan hal-hal yang bersifat materi.

Bisa juga untuk pengembangan diri dan membantu mempercepat pemulihan penyakit fisik, seperti testi yang udah praktek dibawah ini:

Nah sekarang bagaimana cara memprogramnya?
Ada beberapa cara. Ada yang menggunakan affirmasi ada juga yang menggunakan simbol-simbol (gambar).
Affirmasi adalah kalimat yang diucapkan secara berulang-ulang (repitisi) agar bisa masuk ke bawah sadar. Teknik ini perlu niat yang kuat karena dilakukan setiap hari sampai tujuannya tercapai. Atau setidaknya dilakukan selama 21 hari berturut-turut tanpa putus. 
Simbol, menggunakan perwakilan-perwakilan yang ingin kita capai dimana simbol/atau gambar ini mempunyai ikatan emosi ke kita dan yang ingin kita capai. Kalau dulu ornag menggunakan dream board dan di papan itu diisi gambar-gambar yang ingin raih.

Nah kalau di kelas Golden Shadow tgl 1 nanti dia menggunakan simbolik dan teknik lainnya yang jadi satu. Bedanya Golden Shadow dengan Papan Impian adalah gambarnya perlu kita gambar sendiri.
Tentu saja tidak harus bagus, ya karen ini bukan lomba gambar , yang penting gambar tersebut mewakili apa yang kita inginkan dan punya ikatan emosi. Ini adalah contoh gambar dari alumni:

Nah untuk sementara ini dulu uraian dari saya tentang hubungan dapat duit dan program bawah sadar. Kalau yang komen banyak nanti aku lanjut lagi deh, klo dikit ya nanti-nanti aja klo mood lagi
Btw yang udah pelunasan untuk kelas Golden Shadow batch 4 tgl1 nanti, udah masuk groupnya kan?
PS: janjiku udah aku tepati ya wal

#Adi P.S.

Postingan populer dari blog ini

Tipe - tipe Pembelajar : Analogi Gelas

MENEMUKAN HARTA KARUN PUSAKA TERPENDAM

"FISIOGNOMI CINA (BENTUK WAJAH BERDASARKAN 5 ELEMEN)"