TERNYATA RULLY KUSTANDAR BAYAR SEKOLAH ANAK PAKAI EMAS

Saya nggak pernah mau pusing dan ribet soal sekolah anak. Karena dah cocok sama satu sekolah, ya udah semua anak masuk ke satu sekolah itu saja. Jadi, ujian nasional aja masih lama, tapi pendaftaran dan ujian masuk SMA disekolah tersebut sudah dibuka dan saya langsung daftarin saja. Dan biasanya nanti orang2 pada sibuk nyari sekolah, saya dah tenang karena anak dah keterima. Kita sibuknya malah ngurus liburan, pokoknya liburan nggak boleh terganggu sama pendaftaran sekolah anak....
Image may contain: text
Namun bukan itu yg mau saya share. Pertama kali saya masukin anak ke sekolah ini tahun 2007, saat itu biayanya kurang lebih sekitar 10jt rupiah dan kalau di konversi ke emas itu sekitar 50 gram Emas (50gram saat itu sekitar 11-12jt). Dan ini saya sudah yang ke empat kalinya masukin anak ke sekolah ini (SMP & SMA). Ajaib nya, kalau di ukur sama EMAS itu masih setara dengan 50 gram sampai sekarang. Padahal kalau dengan rupiah, coba perhatikan biaya untuk tahun ini + sumbangan ya sekitar 22-23 juta an lah. Sementara harga EMAS 50gram sekarang itu sekitar 25-26jt.
Dan lebih ajaib lagi, emas yg akan saya pakai bayar sekolah anak saya ini adalah emas 50gram yg saya beli tahun 2007. Dimana saat itu, saya memang tidak jual emasnya tapi saya gadai, terus pinjamannya saya pakai buat bayar sekolah dan saya cicil sampai emasnya lunas dan balik lagi.
Hasil gambar untuk rully kustandar an anak
Tahun 2016 kemarin saya baru masukin anak saya paling kecil ke SMP disekolah yg sama, pakai emas 50 gram tsb dan saya gadai, tapi saya sudah hitung dan cicil, dimana maksimum bulan Maret 2017 itu emas musti lunas, karena bulan-bulan tersebut saya harus bayar buat kakak nya masuk SMA.
Kenapa EMAS nya di gadai bukan di jual? Itu sih pilihan pribadi saya, nggak perlu digugat. Mau dijual saja juga nggak apa-apa, sekali lagi itu pilihan. Tapi kalau pertimbangan saya, makin kesini saya makin sayang buat jual itu emas, kenapa ? Karena nggak mungkin lagi saya beli Emas 50 gram dengan uang 10jt....
Kesimpulannya, EMAS bisa dipakai untuk mengukur biaya di masa yang akan datang. Emas adalah alat ukur biaya 3-5 tahun ke atas...
//catatan Rully Kustandar

Postingan populer dari blog ini

Tipe - tipe Pembelajar : Analogi Gelas

MENEMUKAN HARTA KARUN PUSAKA TERPENDAM

"FISIOGNOMI CINA (BENTUK WAJAH BERDASARKAN 5 ELEMEN)"